Lanjut ke konten

Bank SumselBabel Bakal Ekspansi

24 November 2011

Pemkab OKUS Berikan Suntikan Dana Rp3 M

dr Hj Herawati Gatot, Wakil Bupati OKU Selatan.

BANK SumselBabel kantor cabang pembantu (KPC) Muaradua berencana akan melakukan pengembangan usaha (ekspansi) pada lima kecamatan di wilayah Kabupaten OKU Selatan yang dianggap cukup strategis.

Rencana ini akan dilaksanakan pada 2012 setelah menerima suntikan dana sebesar Rp3 milyar dari pemerintah kabupaten (Pemkab) OKU Selatan. Lima kecamatan yang akan dibuka menjadi ranting Bank SumselBabel ini, masing-masing wilayah Kecamatan Simpang, Simpang Sender, Simpang Campang, Sungai Are dan Kecamatan Muaradua Kisam.

Rencana ekspansi ini terungkap dalam pandangan umum Bupati OKU Selatan terhadap pandangan umum anggota dewan terhadap rancangan kebijakan umum APBD sementara 2012 Kabupaten OKU Selatan, yang disampaikan Wakil Bupati (Wabup) dr Hj Herawati Gatot pada sidang paripurna DPRD OKU Selatan, Selasa (8/11) lalu.Menurut Wabup Herawati, rencana ekspansi itu merupakan rencana jangka panjang Bank SumselBabel dan keinginan tersebut sulit terwujud selagi bank masih berstatus cabang pembantu (KCP). ‘’Kalau sudah menjadi cabang penuh dimungkinkan untuk memperluas jaringan kantor dan fasilitas seperti ATM di wilayah kabupaten OKU Selatan, terutama di lokasi strategis sehingga masyarakat mudah menjangkaunya,’’ jelasnya.

Menurut Wabup, harapan kedepan akan dibangun ranting-ranting di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat sehingga bank akan maju dan mudah untuk memajukan perekonomian masyarakat di sekitarnya. ‘’Rencananya ranting ini akan dibangun di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau masyarakat,’’ ujarnya.

Selain itu, Wabup mengatakan dampak lain yang bisa dirasakan masyarakat langsung yakni pelayanan lebih mudah dan kewenangan serta fasilitas layanan bagi masyarakat lebih luas.

Sementara itu, Kepala Bank SumselBabel KCP Muaradua, M Rusli AR membenarkan rencana ekspansi tersebut. Bahkan, menurutnya pembangunan kantor baru sedang dilakukan. “Pembangunan kantor baru ini juga sebagai upaya peningkatan status, semoga berjalan dengan lancar,” ungkapnya.(*)

Penulis: Syamsul Fikri (085273231111)

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: