Lanjut ke konten

DPRD Sorot Kinerja PDAM

21 November 2011

Minta Pelayanan Lebih Ditingkatkan

 

MASIH lemahnya pelayanan yang diberikan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Saka Selabung Muaradua, Kabupaten OKU Selatan terhadap para pelanggan setianya, mendapat sorotan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (F-PDI) DPRD OKU Selatan.

Dalam pandangan umum terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) pada sidang paripurna, Kamis (3/11) lalu, F-PDI melalui juru bicaranya Aljuandi meminta agar PDAM dapat meningkatkan kinerja pelayanan dan selalu berbenah supaya tidak menjadi Perusahaan Daerah Air Macet karena selalu diberi suntikan dana dari pemerintah.

“PDAM harus menjadi perusahaan yang bisa berdiri sendiri dan tidak menjadi Perusahaan Daerah Air Macet,” tegas Aljuandi, dihadapan para pejabat ekskutif yang hadir pada sidang paripurna.

Seperti diketahui pemerintah kabupaten (Pemkab) OKU Selatan telah menganggarkan dana sebesar Rp2.3 milyar untuk PDAM Tirta Saka Selabung pada 2011. Dengan dana tersebut, hendaknya PDAM dapat meningkatkan pelayanan dan perbaikan seluruh fasilitas yang ada sehingga air tidak selalu macet atau sering tidak mengalir.

‘’2011 pemerintah telah menganggarkan dana Rp2.3 milyar untuk peningkatan pelayanan, karena itu hendaknya PDAM dapat mempergunakan dana itu sebaik mungkin dalam peningkatan pelayanan,’’ ujarnya.

Hal ini perlu menjadi perhatian dikarenakan bagaimana mencapai target Pendapatan Asil Daerah (PAD) jika pemerintah harus memperhatikan PDAM terus menerus. PDAM saat ini harus memperhatikan daerah-daerah atau masyarakat yang belum mendapatkan pasokan air dengan melakukan pipanisasi dan melakukan kebijakan yang merugikan perusahaan daerah tersebut nantinya.(*)

Penulis: Syamsul Fikri (085273231111)

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: